Istimewanya mencuci piring bagi orang terkaya di dunia.


Foto Bill Gates (pendiri Microsoft)
Mencuci piring umumnya banyak dilakukan seorang ibu rumah tangga dalam sebuah keluarga. Namun tidak berarti seorang ayah atau suami tidak boleh mencuci piring. Saya sendiri (penulis) juga senang mencuci piring. Saat ini saya juga mulai rutin membantu mencuci piring di bulan Ramadlan apalagi istri sedang hamil. Tentu akan kasihan jika istri saya aktifitas terlalu berat. Tugas seorang istri itu luar biasa beratnya. Ada mencuci baju, bersih-bersih rumah, ngepel, merapikan buku-buku atau kerjaan saya yang kadang sedikit berantakan dan lain-lainnya. Belum lagi menemani putra saya nomor 1 yang lagi aktif-aktif nya belajar menggambar,  lari-lari dan lain-lain. Pokoknya tugas istri itu banyak. Jadi bagi siapapun jangan anggap remeh pekerjaan seorang ibu.
Hm curhat nih he he. Baiklah langsung ke inti cerita.

Dalam situs detik.com disebutkan bahwa Pendiri Amazon.com yakni Jeff Bezos ( kekayaan sekitar US $112 miliar) dan pendiri Microsoft yakni Bill Gates (kekayaan sekitar US $90 miliar) yg kita kenal dengan produk Ms.Windows dan Microsoft Officenya, dua orang paling kaya nomor 1 dan 2 di dunia tahun 2018 itu ternyata punya kebiasaan mengejutkan  yaitu sama-sama suka cuci piring.
Bezos dan Gates pernah mengatakan kalau mencuci piring dan gelas adalah kebiasaan yang rutin. Padahal kalau mau, mereka tinggal menyerahkan tugas itu ke orang lain.
"Aku mencuci piring setiap hari. Aku cukup yakin itu adalah hal terseksi yang aku lakukan," kata Bezos pada sebuah wawancara, yang dikutip detikINET dari Business Insider.
Gates yang kekayaannya baru saja disalip oleh Bezos mengutarakan hal yang sama. Bahkan ia mengaku menikmati acara cuci piring, tidak karena terpaksa.
"Aku mencuci piring setiap malam. Orang lain jadi sukarelawan untuk itu, tapi aku suka melakukannya dengan caraku," sebut Gates.
Ternyata, cuci piring memang kegiatan yang bermanfaat. Aktivitas yang terlihat sepele ini menurut beberapa studi dapat meningkatkan kreativitas dan bikin rileks.
Penelitian dari Florida State University menyebutkan bahwa para mahasiswa yang mencuci piring menurun tingkat stresnya sekaligus memicu inspirasi. Merasakan air hangat dan bau sabun dapat menstimulasi otak.
Bagaimana keren kan kegiatan ayah mau bantu kegiatan istri di rumah. Baginda Rasulullah Muhammad SAW pun juga terbiasa melakukan kegiatan rumah tangga termasuk mencuci dan menjahit baju. Masak kita umat Beliau pun tidak mau mengikuti sunnah beliau. Mumpung bulan Ramadlan mari perbanyak ibadah. Moga sukses dan sehat buat para pembaca sekeluarga. Mohon maaf lahir dan batin.


Penulis
Asrul Yanuar
Seorang guru yang juga suka mencuci piring meski belum jadi miliarder :-)

0 Response to "Istimewanya mencuci piring bagi orang terkaya di dunia."

Posting Komentar